Apakah Rahim Anda Bahagia? Tips Sehat Untuk Rahim Bahagia

Ini mungkin tampak seperti pertanyaan aneh. Jika Anda menderita PMS, kram menstruasi, gejala menopause atau peri-menopause, sakit kepala atau migrain dengan menstruasi Anda, varises, endometriosis, infeksi kandung kemih, keguguran kronis, atau ketidaksuburan ada kemungkinan besar rahim Anda tidak bahagia, bengkak atau miring.

Rahim yang sehat dan bahagia bergantung pada sirkulasi darah, Qi, fungsi saraf, getah bening yang optimal, serta nutrisi dan keseimbangan mineral yang baik.

Tips Sehat untuk Rahim Bahagia:

1. Berjalan adalah latihan bebas yang luar biasa yang membuat jantung Anda memompa, diafragma Anda turun untuk pencernaan dan pernapasan yang optimal dan kaki Anda bergerak untuk sirkulasi yang baik. Berjalan juga meningkatkan “kolesterol baik” dan menurunkan “kolesterol jahat” dalam darah Anda, yang membantu menjaga kesehatan jantung. Semua hal ini diperlukan untuk rahim yang sehat.

2. Yoga, terutama pose terbalik seperti anjing ke bawah, dan headstand sebagian atau penuh membantu rahim kembali ke posisi yang tepat memungkinkan sirkulasi yang baik.

3. Hijau, seperti jelatang, kangkung, bayam, collard greens, dll, sangat penting untuk keseimbangan basa serta keseimbangan mineral untuk fungsi saraf yang optimal. Wanita yang minum 2-4 cangkir teh jelatang setiap hari dan makan sayuran berdaun hijau serta salad selada mendapatkan asam folat, kalsium, magnesium, dan mineral lainnya yang dibutuhkan untuk membuat bayi sehat.

4. Minuman Hijau seperti spirulina, chlorella, rumput gandum dan rumput gandum adalah sumber mineral yang luar biasa dan mengandung klorofil yang tinggi. Wheatgrass juga merupakan sumber vitamin A, B, C, E, dan K yang sangat baik, serta kalsium, klor, besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, belerang, kobalt dan seng. Struktur kimia molekul klorofil dan kemiripannya dengan molekul heminin dari hemoglobin membuat wheatgrass cepat digunakan oleh aliran darah manusia, memberi tubuh manusia komponen dasar untuk menghilangkan penyakit dan meregenerasi sendiri. (Hemoglobin adalah salah satu komponen utama darah kita) Darah kuat yang baik dan keseimbangan mineral yang tepat sangat penting untuk janin yang sehat.

5. Biji dan Minyak dan lemak baik diperlukan untuk produksi hormon yang optimal. Beberapa sumber kolesterol yang baik adalah minyak biji rami, minyak ikan, minyak zaitun, minyak kanola, kacang almond, kacang mede, alpukat di antara banyak sumber lainnya. Minyak biji rami kaya akan asam lemak omega-3, terutama asam alfa-linolenat, yang tampaknya bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, penyakit radang usus, radang sendi dan berbagai kondisi kesehatan lainnya. Flaxseed juga mengandung sekelompok bahan kimia yang disebut lignan yang mungkin berperan dalam pencegahan kanker. Studi telah menunjukkan bahwa ibu dengan kadar kolesterol serum rendah secara signifikan lebih mungkin untuk melahirkan bayi prematur, atau bayi cukup bulan dengan berat badan lebih rendah, menurut penelitian, “Hasil Kelahiran yang Merugikan Di antara Ibu dengan Kolesterol Serum Rendah.” Para peneliti mempelajari 118 wanita dengan kolesterol total rendah (kurang dari persentil ke 10) dan 940 wanita dengan kadar kolesterol menengah.

6. Minyak jarak berasal dari kacang Ricinus communis atau tanaman Palma Christi (Palm of Christ). Palma Christi telah digunakan untuk terapi selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional India kuno, Cina, Persia, Afrika, Yunani, Roma, dan Amerika. Memiliki besar, daun palem yang indah karena itu namanya, Palma Christi.

Digunakan secara eksternal, minyak jarak telah digunakan untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan seperti radang sendi, gangguan hati dan usus, tumor, kista, dan kondisi kulit. Diambil secara internal, minyak jarak adalah katartik yang kuat dan tidak direkomendasikan karena ada cara untuk meringankan sembelit yang tidak sekeras itu. Beberapa dari banyak penggunaan minyak jarak termasuk pengobatan kista payudara, fibroid, dan kista ovarium, kemacetan organ perut, kondisi kulit, kista kecil jinak, dan perlengketan dari operasi. Di mana pun ada kemacetan, penurunan aliran darah dan kebutuhan untuk penyembuhan, minyak jarak dapat menjadi pilihan perawatan yang efektif.

Minyak jarak memiliki profil kimia unik yang kaya akan asam risinoleat yang diketahui hanya ada di alam dalam minyak jarak. Penelitian double blind yang dilakukan oleh Association for Research and Enlightenment, Inc. menunjukkan peningkatan produksi limfosit dan tingkat aktivitas limfosit sel T dalam kelompok yang menggunakan paket minyak jarak. Limfosit sel T berasal dari sumsum tulang dan kelenjar timus, mengidentifikasi dan membunuh penyerang seperti virus, bakteri, dan jamur. Selain memperkuat sistem kekebalan tubuh, minyak jarak tampaknya memiliki efek penyeimbang pada sistem saraf otonom, meningkatkan aktivitas hati dan meningkatkan pencernaan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>