Cara Mencegah Kehamilan dengan Aman

Cara mencegah kehamilan bisa dilakukan dengan beberapa cara yang mudah dan aman. Anda pun juga tidak perlu berkonsultasi ke dokter untuk melakukan pencegahan kehamilan. Karena cara melakukan pencegahan kehamilan seperti berikut ini bisa Anda lakukan secara aman.

Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kehamilan yaitu:

  • Menggunakan alat kontrasepsi¬†

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk melakukan pencegahan kehamilan yaitu dengan menggunakan alat kontrasepsi. Dengan menggunakan alat kontrasepsi inilah maka peluang untuk hamil dapat diminimalisir. Ada beberapa jenis alat kontrasepsi yang bisa Anda gunakan, sehingga Anda bisa memilih jenis alat kontrasepsi sesuai dengan kebutuhan dan selera.

  • Berhubungan intim di waktu yang tepat 

Anda tidak disarankan jika melakukan hubungan intim ketika memasuki masa subur. Apabila Anda tidak ingin terjadi kehamilan akibat melakukan hubungan intim di waktu masa subur, maka saat Anda ingin berhubungan badan, sebaiknya Anda membuang sperma di luar agar tidak menimbulkan kehamilan.

  • Melakukan sterilisasi 

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk melakukan pencegahan kehamilan yaitu dengan melakukan sterilisasi yang dikatakan sebagai cara permanen. Bagi para pasangan muda yang menunda kehamilan sangat tidak disarankan jika menggunakan teknik ini. karena teknik ini hanya diberlakukan pada pasangan yang sudah berusia agar tidak kembali hamil.

  • Lakukan perhitungan kalender

Menghitung kalender menstruasi istri bisa dilakukan dengan cara yang sangatlah mudah hal ini untuk memastikan bahwa sang istri berada dalam kondisi yang tidak subur. Apabila istri berada dalam kondisi yang subur, maka peluang hamil pun cenderung lebih besar. sebab itulah perhitungan kalender ini harus diperhatikan dengan sebaik mungkin jika memang Anda tidak ingin terjadinya kehamilan ketika berhubungan intim.

Melakukan pencegahan kehamilan bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Namun Anda harus memperhatikan bahwa cara mencegah kehamilan yang Anda gunakan tersebut sesuai dengan kondisi kesehatan Anda serta sesuai dengan kebutuhan. Untuk masing-masing orang memiliki cara tersendiri dalam melakukan pencegahan kehamilan, sehingga Anda bisa melakukan pemilihannya sesuai dengan selera. Selain itu Anda pun juga bisa mencari rekomendasi dari beberapa teman mengenai teknik dalam meminimalisir terjadinya kehamilan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>